Cari Artikel

TopOfBlogs

LINK EXCHANGE

Rabu, Mei 05, 2010
Nokia kembali meluncurkan NSeries terbarunya. Kali ini namanya Nokia N8. Ada beberapa hal pertama dari Nokia yang dikemas oleh N8. Ini merupakan ponsel pertama Nokia yang berbasis Symbian^3, dan juga merupakan ponsel pertama Nokia yang dilengkapi kamera 12 megapixel.







Khusus untuk fungsi kamera, Nokia nggak mau tanggung-tanggung, dengan ikut memasukkan lensa Carl Zeiss wide angle 28mm dan flash Xenon (akhirnya!!!). Trus ada software untuk edit foto di dalamnya, kita juga bisa merekam video berkualitas Hi-Def dengan resolusi 720p (1280x720 pixel) pada tingkat 25 frame per detik.

Ini juga merupakan ponsel pertama di dunia yang menggunakan koneksi mini HDMI. Koneksi ini berguna untuk menghubungkan N8 ke TV LCD. Untungnya, ini bukan koneksi baru yang khusus dikembangkan Nokia, tapi merupakan koneksi yang sudah standar dan sudah digunakan luas di dunia kamera digital. N8 juga sudah mendukung Dolby Digital Plus Surround Sound saat dihubungkan via HDMI.

Untuk layar, N8 juga lebih sempurna, karena sudah memakai layar sentuh capacitive AMOLED berukuran 3,5 inci, yang diakui lebih terang dibanding layar LCD biasa. Layarnya sendiri sudah 16:9 dengan resolusi nHD yang hampir sehalus VGA, 360x640 pixel. 0N8 juga merupakan ponsel paling "nyambung", karena selain mendukung Quad Band GSM, Wi-Fi b/g/n, A-GPS, microUSB, FM transmitter, juga mendukung five band alias lima gelombang 3G. Saya sendiri juga agak bingung nih dengan fitur yang terakhir ini.

Untuk baterai, N8 sepertinya sudah minum Kuku Bima Ginseng atau Extra Joss. Dengan baterai 1200mAh, N8 bisa dipakai merekam video nonstop 3 jam lebih, memutar video 7 jam, memutar musik 50 jam, dan talk time mencapai 12 jam. Belum jelas seberapa tahan baterainya kalo Wi-Fi atau 3G nyala terus, tapi harusnya 8 jam bisa tembus lah. Pilihan warna casing cukup oke: Dark Grey, Silver White, Green, Blue, Orange.

0 komentar:

Posting Komentar

TRANSLATOR

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

BLOG TOOL