Cari Artikel

TopOfBlogs

LINK EXCHANGE

Rabu, Mei 05, 2010


www.naibaho777.blogspot.com
Internet Lewat Handphone
Guys, setelah tulisan saya yang sebelumnya di sini, ternyata cukup banyak yang antusias ingin mengetahui bagaimana caranya bisa menikmati internet gratis lewat HP. Oleh karena itu saya buat tulisan baru yang membahas bagaimana cara kita menikmati internet gratis tersebut.
Konsep Awal
Sebelum kita melangkah lebih lanjut, yang perlu kita pahami adalah konsep awal kenapa kita bisa menikmati internet gratis itu. Alasan utama adalah karena adanya celah yang dimiliki operator selular sehingga kita bisa memanfaatkannya. Setiap operator pastinya memiliki halaman web yang bisa diakses penggunanya walaupun tidak punya pulsa kan? Misalnya halaman web untuk pendaftaran atau aktivasi fitur-fitur tertentu. Han, celah itulah yang dimanfaatkan oleh para cracker Indonesia untuk membuat aplikasi yang bisa mengkakses internet dengan gratis.
Jadi yang kita perlukan adalah aplikasi yang telah didisain sedemikian rupa sehingga bisa mengelabui operator bahwa seolah-olah kita sedang mengakses halaman web gratisan mereka. Walaupun kita sedang membuka facebook, twitter, mengecek email, namun yang operaor ketahui adalah kita sedang membuka halaman web gratisan, sehingga operator tidak memotong pulsa kita. Konsep itulah yang harus kita pegang.
Dengan konsep itu, tentunya kita bisa tahu bahwa untuk mengakses internet gratis, kita memerlukan 2 persiapan.
  1. Aplikasi yang telah dimodifikasi.
  2. Parameter (query) dari tiap operator.
Salah jika ada yang menganggap bahwa kita hanya perlu melakukan settingan sekali dan seterusnya internet kita bisa gratis. Yang benar adalah untuk setiap aktivitas online, kita memerlukan aplikasi tersendiri sesuai kebutuhan kita. Semisal, untuk browing kita memerlukan Opera Mini dan untuk chatting kita memerlukan Ebuddy.
Selain itu hal yang tidak kalah penting adalah parameter / query dari tiap operator tersebut. Karena seperti yang kita ketahui, operator cepat lambat pasti akan mengetahui bahwa ada celah yang berhasil dimanfaatkan oleh kita, sehingga pastinya mereka akan memperbaiki sistem mereka sehingga kita tidak dapat lagi mengakses internet gratisan itu. Sehingga kita perlu meng-update parameter / query dari operator tersebut. Tentunya tidak selamanya parameter / query operator tersebut bisa ditemukan. Bahkan tidak menutup kemungkinan sistem memasukan parameter ini berhasil diblok oleh semua operator sehingga kita harus menunggu para cracker “baik hati”  untuk menemukan celah lain yang bisa digunakan.
Implementasi
Nah, setelah mengetahui konsep awal internet gratis, kita bisa langsung mengimplementasikannya. Salah satu blog yang memberikan informasi seputar aplikasi gratisan adalah Aplikasi Hape Gratis. Di situs itu bisa kita dapatkan update aplikasi untuk mengakses internet gratisan dan query terbaru dari banyak operator.
Beberapa aplikasi yang telah dimodifikasi dan dapat didownload adalah (berbentuk zip):
  1. Opera Mini 5 beta 2
  2. Ebuddy 1.50 beta
  3. Snaptu 1.26
  4. Mig33 4.20
  5. MXit 5.9.2
  6. Google Maps 2.32
Sedangkan untuk query dari tiap-tiap operator bisa dilihat di sini:
  1. Telkomsel
  2. Indosat
  3. XL
  4. 3
  5. Axis
Selain kombinasi aplikasi dan query itu, ada juga aplikasi yang sudah memaketkan query di dalamnya, sehingga pengguna tinggal menjalankannya tanpa perlu memasukan query. Silakan mencari informasi lebih lanjut di situs sebelumnya.
Saya tidak menjamin trik ini akan tetap bisa digunakan, bahkan saat tulisan ini ditulis mungkin saja ada beberapa trik yang tidak bisa gunakan. Namun saya harap dengan adanya tulisan ini pengunjung bisa memahami konsep internet gratis lewat handphone dan bisa mengembangkan sendiri dengan mencari informasi lebih lanjut lewat search engine.

0 komentar:

Posting Komentar

TRANSLATOR

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

BLOG TOOL