Cari Artikel

TopOfBlogs

LINK EXCHANGE

Senin, April 12, 2010
Ilustrasi.(foto: dok SI)
 SIDOARJO – Sejumlah gelembung gas bercampur air muncul di beberapa titik Jalan Raya Siring atau kawasan Tugu Kuning, Sidoarjo, Jawa Timur.Gelembung gas yang muncul di sepanjang 25 meter tersebut mulai diketahui pagi tadi ini.

Menurut Staf Bagian Mitigasi Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) Marlin Samosir, gelembung itu muncul karena adanya penurunan tanah dan tekanan air dari bawah. Diketahui, kawasan itu berada pada garis patahan barat pusat semburan, yang melintang sepanjang 2 Kilometer.

“Ya memang jalur di bawah itu patahan, dan di sepanjang itu banyak gelembung,” jelas Marlin, Senin (12/4/2010).

Akibat tekanan gas dan air itu, aspal di titik-titik yang terdapat gelembung terlihat meninggi.

Untuk menanggulangi ini, BPLS, akan membongkar aspal dan memasang pipa di lokasi. Sementara itu garis police line juga sudah dipasang di separuh bahu jalan di jalan raya Porong ke Malang yang memiliki lebar 25 meter itu sehingga terjadi antrean kendaraan.

Kasatlantas Polres Sidoarjo AKP Ahri Sonta Nasution mengatakan polisi sudah berkoordinasi dengan BPLS, dan tetap membuka separuh badan jalan untuk dapat dilalui kendaraan karena gelembung tersebut tidak mengeluarkan gas methan, gas yang mudah terbakar.

0 komentar:

Posting Komentar

TRANSLATOR

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

BLOG TOOL